nusakini.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk masa periode 2016 hingga 2021.

Terpilihnya AM Hendropriyono dilakukan usai Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Millennium,Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2016) malam. Di mana dihadiri oleh 528 anggota seluruh Indonesia.

"KLB PKPI 2016 telah sepakat memutuskan bapak AM Hendroprioyono sebagai ketua Umum kami," ujar pimpinan sidang KLB ketua Bidang Legislator, Ansasari saat membacakan hasil KLB. 

Dari pemantauan, sebelum masuk AM Hendropriyono berjalan bersama Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina PKPI Try Sutrisno. Dalam sambutannya, Hendro mengaku bersedia memimpin PKPI untuk melaju pada Pemilu 2019 nanti. Meskipun jabatan tersebut merupakan berat baginya. 

"Sebagai prajurit Saptamarga, karena perkembangan keadaan strategis global dan nasional yang memprihatinkan sekarang, dengan ini saya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya ketika melakukan sambutan. 

"Tidak saya sangka-sangka diusia saya yang begini senja saya mendapatkan satu amanah sangat terhormat dan saya tahu ini sangat berat," ujar Hendro. (b/mk)